TPS unik Desa Belung Poncokusumo

Ada yang beda dan unik di Tempat Pemungutan Suara TPS 09 Desa Belung Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang pada gelaran pilihan Gubernur 2018 ini.


"Ini tumpukan doorprice siap dibagikan kepada para pemilih yang beruntung yang menggunakan hak suaranya khusus warga yang terdaftar di DaftarPemilih Tetap DPT TPS 09 ini saja", kata Imron Mahmudi selaku ketua Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS tersebut.

Hadiah ini sengaja di siapkan team KPPS khusus di lokasi pencoblosan ini dari hasil galangan dana 7 orang anggotanya dan tidak berasal dari team sukses pasangan calon Gubernur Jawa Timur.

"Ini murni kreatifitas kami yang mengharapkan partisipan masyarakat setempat untuk datang menggunakan hak pilihnya di pilgub ini" tambah pria yang sehari hari mengabdi di lembaga zakat ternama di kota Malang.

Totok Harnowo selaku Kepala Dusun Belung mengapresiasi positif atas segala kreatifitas panitia KPPS di TPS 9 ini yang bertujuan menyadarkan pentingnya berdemokrasi di negeri ini dan berharap masyarakat lebih meningkat tingkat kehadiran di TPS.

Selain doorprice bagi pemilih yang beruntung di TPS ini juga tampak beda dengan penataan ruang yang ceria seperti layaknya gelaran semarak acara  acara hari ulang tahun dimana hiasan kertas warna warni dan balon di banyak sisi rumah kepala dusun yang menjadi titik pusat pencoblosan warga setempat.

Seragam kelompok penyelenggara yang berkesan adat bali juga mewarnai keceriaan proses coblosan hari ini.

Demikian TPS unik Desa Belung Poncokusumo Malang dalam gelaran pilihan gubernur 2018 ini.


Komentar

Postingan Populer