Pembuatan Poskamling Sadar Baca Belung

Kini POSKAMLING Dusun Buntaran mulai berbenah untuk lebih produktif dan bermanfaat dengan adanya sudut baca, ya sudut baca poskamling untuk meningkatkan kesadaran membaca warga Belung Buntaran.

Tampak proses pembuatan POSKAMLING yang akan menonjolkan kesadaran akan pentingnya membaca di Belung Buntaran berlokasi di RT 03 RW 05, tampak terlihat hadir semua masyarakat bahu membahu gotong royong mensukseskan agar fungsi POSKAMLING lebih besar lagi dari manfaat yang selama ini sebagai ronda malam dan pusat kumpul kumpul warga dikala senggang.

Dengan memanfaatkan kayu kayu dan bambu bekas yang dimiliki warga maka jadilah sudut baca di poskamling ini sebuah rak buku sederhana yang memuat ratusan bahan bacaan segala usia.
Seperti apa poskamling yang saat ini ada di Belung Buntaran bisa anda baca dulu disini.
kini masyarakat mulai diajak untuk menyukai bahan buku bacaan maupun majalah edukasi positif yang akan disediakan oleh Pemuda  Komunitas Informasi Masyarakat Belung Buntaran.  Bahan bacaan itu mulai dari komik, majalah politik, majalah islam, majalah pertanian, masak dan kreasi kreatifitas.

Keberadaan POSKAMLING merupakan tempat strategis bagi terselenggaranya edukasi non formal, karena disinilah masyarakat berkumpul dan bercengkrama membicarakan hal hal yang berkaitan dengan pembangunan desa. di Poskamling juga memungkinkan ide ide besar masyarakat desa muncul.

Ada sekitar 12 titik kumpul berupa poskamling di setiap RT di Belung Buntaran, satu diantaranya merupakan POSKAMLING INDUK yang berada tepat di simpang 4 Dusun Buntaran yang menghubungkan RT 2, RT3, RT4 dan RT 5, ditempat inilah biasanya kerumunan masyarakat dengan jumlah besar berada.
RT 03 Belung Buntaran mengawali poskamling sadar baca ini yang nantinya akan diteruskan disemua poskamling yang ada di Belung Buntaran atas inisiasi Pemuda pemudi disana sehingga kemanfaatan poskamling akan lebih banyak lagi.

Demikian proses pembuatan poskamling sadar baca di Belung Buntaran semoga sedikit giat masyarakat ini membawa manfaat untuk warga setempat khususnya. jangan lupa like komen ikuti artikel terbaru blog ini dan share lagi informasi informasi kami untuk warga Belung dan sekitarnya.



  

Komentar

Postingan Populer