Perpustakaan HARAPAN BANGSA Belung Berbenah Ruang Baca

Perpustakaan HARAPAN BANGSA Belung yang menjadi sentral kegiatan baca buku gratis untuk warga Desa Belung dan sekitarnya yang rintisanya sudah berlangsung sejak tahun 2007 kini sedang mempersiapkan ruang baca baru yang lebih leluasa.

Seperti diketahui selama ini ruang baca perpustakaan ini yang berlokasi di ruang tamu rumah ibu suparti selama bertahun tahun itu sejak hari raya idul fitri tepatnya mei 2018 lalu dibersihkan sehingga fungsinya murni sebagai ruang tamu keluarga tersebut.


Koleksi buku hampir 5000 explar tersebut kini sedang disiapkan ruang pengganti dihalaman depan kediaman ibu Suparti sendiri tepatnya bersebelahan dengan dapur.

Perpustakaan HARAPAN BANGSA sendiri ada karena mencoba sedikit membantu minat baca masyarakat desa agar lebih suka dengan buku bacaan, baik itu berupa majalah bekas, buku buku keagamaan maupun jenis buku hobbi dan bahkan jenis buku buku pertanian sesuai dengan mayoritas masyarakat desa yang bermata pencaharian sebagai petani.

Perpustakaan Harapan Bangsa ini kedepan akan tetap berkembang menjadi pilihan tepat warga Belung dan sekitarnya untuk mencari dan berbagi informasi kebaikan yang mendorong penciptaan potensi potensi positif dari desa dan masyarakat lokal Belung.

Dukungan dari seluruh potensi masyarakat dimanapun berada yang peduli akan perkembangan minat baca masyarakat di desa untuk meningkatkan budaya baca yang gagasan kecilnya berawal dari Perpustakaan HARAPAN BANGSA ini  beserta anak anak muda peduli desa tersebut.



Komentar

Postingan Populer