Produk Unggulan Pertanian Belung

Belung Buntaran sebagai desa dengan mayoritas petani sebagai mata pencaharian tentunya punya produk unggulan yang menjadi kekayaan tersendiri potensi desa dan harus mendapat perhatian semua pihak untuk kemajuan perekonomian masyarakat desa.


Belung Buntaran adalah nama unik sebuah desa yang satu satunya yang unik dan tidak ada duanya didunia, mengapa demikian ? Ya karena kalau istilah dunia internet dinamakan nama unik yang hanya jika orang mencari kata kunci belung buntaran pasti akan menuju nama desa kesayangan tempat kelahiran kami ini.  Nama unik ini berbeda dengan nama nama desa lain yang mungkin ada kesamaan nama di daerah atau kota tertentu. Anda bisa buktikan nama desa anda sendiri kira kira ada ngak di daerah lain dengan nama persis nama desa anda, kalau tidak ada itu berarti nama desa anda adalah unik menurut mesin pencarian mbah google.

Tampak diatas gambar tersebut kami ambil dipagi hari bulan juli 2018 dimusim kemarau warga petani Belung Buntaran banyak menanam sayur kubis karena musin ini biasanya sayur gubis sedang bagus bagusnya musim tanam disini.


Belung Buntaran ini unik karena coba anda setelah baca artikel ini anda ketik di mesin pencarian google, adakah nama yang mirip persis nama desa kami ini. Sepanjang kami tahu sebelum pencarian di google yang kami telah coba, ternyata Belung Buntaran ini satu satunya yang pasti mesin pencarian mengarah ke desa kami, sehingga kami jadikan nama blog situs ini belungbuntara.blogspot.com berharap anda mesti klik berita di blog kami ini untuk tahu perkembangan dan berita Belung Buntaran. Setuju ya..

Kembali ke tema pertanian sebagai destinasi unggulan desa Belung Buntaran maka hasil pertanian apa yang banyak dihasilkan masyarakat tani disini adalah sayur Kubis dan Jagung Manis selain pada musim penghujan adalah padi tentunya.

Sebagai salah satu desa penghasil sayur Gubis terbesar di Malang, Belung Buntaran patut bangga karena hasil sayuran ini misa memasok pasar karangploso, pasar Gadang bahkan ada yang sampe dikirim ke pasar Pasuruan.

Jagung Manis juga demikian hasil pertanian disini dikirimnke berbagai pasar pasar besar yabg tersebar di Jawa Timur.

Komentar

Postingan Populer