Inilah Calon Kepala Desa Belung 2018 hingga 2024

Inilah dua kandidat calon Kepala Desa Belung Periode 2018 hingga 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka penetapan calon Kepala Desa di kantor desa setempat.

Dua calon yang sama sama dari RT yang sama tersebut akan dipilih oleh masyarakat Belung pada PILKADES serentak kabupaten Malang 11 November 2018 yaitu RT 07 Rw 04 Desa Belung Krajan.

Nomer urut calon ditentukan dengan disediakan dua tabung yang disiapkan panitia berisi angka satu tabung satunya dengan angka dua.

Kesempatan mengambil nomer pun ditentukan terlebih dahulu setelah dilakukan suit diantara calon terpilih.  Tibalah giliran terlebih dahulu mengambil adalah Sudarman dan dilanjut kesempatan mengambil tabung kedua adalah Kasiali. 

Setelah masing masing calon mengambil tabung, dibukalah kertas yang didalam tabung tersebut dengan Hasil pengundian kemudian ditetapkan atas pilihan calon bahwa nomer urut calon kepala desa pertama adalah Kasiali yang merupakan petahana Kades sebelumnya yang kembali maju untuk calon Kepala Desa sementara nomer berikutnya Sudarman dengan nomer urut dua.

Calon kepala desa Belung

Selanjutnya nomer inilah yang disertai dengan foto calon yang akan pampang oleh panitia sebagai dua calon kepala desa yang resmi akan dipilih oleh warga Belung Kecamatan Poncokusumo. Baik nomer satu atau nomer dua mereka adalah kader kader terbaik Desa Belung untuk lebih baik lagi.


Acara Rapat Pleno Terbuka yang dihadiri Desk Pilkades Kecamatan Poncokusumo yang juga Camat Poncokusumo beserta Ketua BPD dan juga Ketua Panitia Pilkades Belung dimulai sejak pukul 19.30 hingga pukul 22.00 dengan rangkaian acara yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin sekira 200 an peserta hadir dipendopo Baledesa yang baru ini.

Sebelum ditutup doa oleh sesepuh desa, kedua calon Kepala Desa diperkenankan menyampaikan visi misinya membangun Belung kedepan serta pernyataan sikap demi sukses aman dan lancarnya proses demokrasi pilkades 2018 di Belung.

Acara yang penuh kekeluargaan dan akrab ini menjadi rangkaian prosesi pilkades Desa Belung dengan seluruh komponen masyarakat yang ada berharap agar aman, demokratis dan sukses tanpa hambatan.

Demikian tadi dua kandidat telah ditentukan oleh panitia Pilkades Belung untuk 2018. Inilah saatnya anda warga masyarakat Belung Poncokusumo punya suara untuk membangun Indonesia berawal dari Desa.

Komentar

Postingan Populer